Monday 8 October 2012

CARA INSTALL RF OFFLINE GIGA3

Bagi agan-agan yang sudah mempunyai dvd game rf offline giga pasti merasa kebingungan menginstall game tersebut, karena banyak setting yang harus dilakukan dan bikin pusing. setelah seharian penuh saya berjuang menginstall rf offline giga3 di laptop saya yang menggunakan os windows7 (32) bit akhirnya game tersebut suskses saya install dan dapat saya mainkan lancar jaya. dari proses menginstall game tersebut sebenarnya tidak sangatlah sulit jika kita benar-benar mengikuti tutorial yang telah disediakan.
           
            Dari trial and error yang saya alami, saya menyimpulkan banyak kesalahan yang saya alami mungkin sama seperti yang anda alami juga, seperti setting IP, baik itu mengedit secara langsung yang bisa digunakan melalui notepad ataupun menggunakan Ultraedit. di tutorial ada beberapa kesalahan yang membuat anda gagal menghubungkan koneksi server, seperti pada saat pertama kali melihat tutorial pada bagian mengisi sebuah kolom password pada penginstalan MSQL 2000 disitu si pembuat tutor mengisikan password " ilymw " dan pada saat melakukan edit server rf si pembuat tutorial tidak mengisikan password yang sama dengan install MSQL yang sebelumnya diisi passwordnya dengan " ilymw " melainkan " 1234 ". jelas saja dengan kesalahan tersebut anda tidak dapat dengan sukses saat menjalankan launcher rf. seharusnya yg diisikan pada saat pertama kali menginstall MSQL 2000 dengan pengeditan server rf yg dinamakan DB pass (yg biasa anda temui pada saat melakukan edit IP) adalah " ilymw " bukan " 1234 ".

  Satu lagi kesalahan yang fatal terjadi adalah saat peeditan IP, mungkin anda akan mengedit IP default yaitu 127.0.0.1 dengan IP anda. misalkan saat anda menggunakan komputer anda yg sedang terhubung ke internet anda akan melihat bahwa IP anda berbeda dengan IP yang ada di tutor yaitu 127.0.0.1, yang seharusnya anda lakukan adalah tidak perlu mengedit IP default 127.0.0.1 anda karna memang RF OFFLINE akan menjalankan server secara OFFLINE menggunakan IP 127.0.0.1 bukan untuk ONLINE yang dengan IP anda misalkan 123.004.05.6. biarkan saja anda mengisi IP 127.0.0.1 saat melakukan edit sana sini tidak perlu diisi dengan IP anda. jika anda ingin mengajukan pertanyaan seputar install RF OFFLINE GIGA3 silahkan koment ..

Ane instal rf giga3 di laptop HP 430

Spek 2gb ram
VGA bawaan intel
os windows7 32 bit

HARUS TELITI YA GAN COBA DI CEK ULANG JIKA GAGAL.. KALAU PERLU CEK SAMPAI 10 KALI :P   CEK ULANG SETTING MSQL DAN ULTRA EDITnya HARUS DIISI IP 127.0.0.1
------- update ------
Maaf gan ini blog ane sudah terlantar 2 tahun lebih ternyata sudah banyak yang komentar. Nanti ane upload ke YouTube video tutorial nya versi ane. Terima kasih banyak buat yang sudah bantu menjawab di komentar :D

57 comments:

  1. iya sob,,aq mau tanya nih,,ru aza kmarin beli dvd rf offline giga 3,,udah aku ikutin semuanya berdasarkan tutorial , proses server dan webserver berjalan lancar,,akan tetapi pas mo mulai client setelah muncul bacan connecting to update server launcher malah gak muncul apa",,itu knp ya gan,?? mohon pencerahannya,,terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dicek ulang gan settingan MSQLnya mungkin ada yg salah atau pengisian IP 127.0.0.1 salah ktik, apalagi pas waktu editing ULTRAEDIT nya harus benar2 teliti..

      Delete
    2. beli dimana kaset nya saya mauu dong

      Delete
  2. untuk rf offline, apakah diharuskan menggunakan OS windows 64 bit? mohon balasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak harus gan, komputer yg saya gunakan )OS windows 32bit. tergantung spesifikasi yg dibutuhkan Rf offlinenya, pada DVD Rf offline terdapat software2 yg membutuhkan spesifikasi OS windowsnya seperti 32bit/64 bit .. jika agan memakai OS windows 32 bit dan DVD RF offline yg agan miliki diharuskan menggunakan 64bit maupun sebaliknya maka proses instalasi tdak akan bekerja.

      Delete
  3. @anonim iya kk harus,krna 32bit ga akan bisa baca RAM sampe 4giga,64 bit yg bisa membaca lebih RAM nya krna minimal dikatakan 4giga buat bisa jalanin dgn lancar RF offline nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks gan dah mw bantu jawab.. maklum ane lupa password google jadi terlantar nih blog T_T

      Delete
  4. ga mo nanya klo specnya gini bisa ga buat maen rf offline soalnya saya ada kasetnya cuma belom diinstall saja

    Spec laptop saya Acer Aspire 4710
    Processor : Intel(R) Core(TM)Duo CPU T2450 @2.00GHz 2.00 GHz
    Installed memory (RAM) : 1GB
    System Type : 32-Bit
    Windows 7

    mohon pencerahannya gan , saya maen rf online lancar" aja tanpa ada kendala tp apakah maen rf offline bisa ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan, klo mw install Rf offlinenya harus sangat teliti ya gan.

      Delete
    2. Wah ada kasetnya om ???
      Lokasi ada dimana om ?

      Delete
  5. untuk bisa memainkan rf offline di win 7 membutuhkan mysql 2005++ gak bisa yg 2000

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg MSQL 2000 jg bisa koq gan berjalan di windows 7., tergantung dari sistem bit yg digunakan

      Delete
  6. minta link bwat download MSQL di windows 7?2005+++kan minta yang agan pakai biar bisa disamakan dan dilihat hasilnya...

    ReplyDelete
  7. gan mau nanya ini gw install kok klo pake ip gw clientnya rf mau jalan tapi acc server login serv dll gk jalan tapi klo pake ip dia 127.0.0.1 acc server mau kebuka tapi rfnya gk kebuka gimana neh pusing....

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus menggunakan IP offline gan atau 127.0.0.1 namanya jg RF OFFLINE , kecuali RFnya ingin di koneksikan dengan LAN, bisa dimasukan dengan target IP biar bisa maen ama komputer disebelah :P

      Delete
  8. sy Rifqi Ayatullah sy bkn orang yg mempunyai blog ini tp sy lht komentar kalian tergantung komputer kalian yaitu MSQL dan Windows.untuk MSQLnya tdk ush menyesuaikan yg penting adalah IP tetap 127.0.0.1 lalu pass MSQLnya harus ilymw.IP komputer saya 511.0.0.1 tp saya mengisi dengan IP 127.0.0.1 bs jln RFnya jg terbuka.untuk windows xp,7,vista yg gk bs 8 dan milenium.untuk system rec harus menyesuaikan rec yang di gambar RF OFFLINE GIGA 3 SEVER recruitments di bagian belakang cover sampulnya.lalu ngomong2 kalian orang Yogya semua ya??krn game ini ad di mall gareria Yogyakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. THANKS ya Gan buat kontribusinya.,
      sorry ane baru muncul.,. lupa pass google T_T
      yap memang harus diisi dengan IP 127.0.0.1 tdk usah perduli dengan IP yg lainnya :P
      ane orang bogor gan.

      Delete
  9. cara make msqll 2005 gimana tuh??

    ReplyDelete
  10. Iya gan sya mnta pencerahannya donkk
    Sya bli RF offline yang Bellato Strike Back (giga 4) pas nginstalnya sih smua lancar kcuali ad masalah di SQL 2000, krna spec laptop sya windows 7 64bit..
    Dnger" hrus mke SQL 2005 ya gan?
    Tpi di SQL 2005 sya g ngrti buat Databasenya, beda jauh dngn SQL 2000 yg pembuatannya lbih mudah..
    Mhon pencerahannya gan buat SQL 2005nyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin SQL 2000 yg agan pny diperuntukan untuk windows7/ xp 32 bit gan, setahu saya SQL 2005 ada jg yg 64bit maupun 32bit. CMIIW
      saran saya coba agan mendownload SQL 2000 yg khusus windows7 64 bit , cara pemakaiannya kurang lbih sama dengan yg versi 32bit

      Delete
  11. gan ane kok gagal ya registernya ,ada solusinya gan ? ada tulisan "Unable to connect to server: 127.0.0.1 in W:\www\register.php on line 110"
    gmn gan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek gan psswdr di SQL 2000nya sama ga ? dgn di folder sever klo saya pake yg sama dgn tutornya "ilymw" kode.
      saran saya coba ulang dari pertama ikutin tutornya baik2.
      saya juga cuman 3kali baru ngerti dan jalan.
      ikuti apa kata Rifqi Ayatullah yang di atas comntnya jangan di ganti ip andressnya 127.0.0.1 aja klo bisa ketik lg aja dgn ip 127.0.0.1 biarpun udah ada trs save

      Delete
  12. Gan ane udah semua jalan, tinggal gimana caranya double exp dan double uangnya tolong donk dan jadi GMnya.

    ReplyDelete
  13. gan...ane pas buka tahap pertama error debug C++ Library gitu
    ada solusi ga?

    ReplyDelete
  14. Gan Video tutor aja bisa gak ????

    Di tunggu reply nya..

    ReplyDelete
  15. gan punya saya RF G3 KOK gak mau keluar ya launchernya?? semua komponen udah jalan, web server, acount server, login server, zona server udah jalan semua. tapi launchernya mental gak mau jalan.. tolong gan.. kasih solusi sampe gak bisa tidur ane...

    ReplyDelete
  16. kok runtime error waktu buka AccountServerD.exe gan ?

    ReplyDelete
  17. zonaserver kok baru connect trus DC sendiri?? apa yg salah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba gan dijelasin juga Spek kompi agan

      Delete
  18. gan,, RF offline ane kgk bsa register..gmna tuh solusinya
    mkasih..

    ReplyDelete
  19. gan klo ane uda bisa lancar install n maen rfnya cuman waktu ane mau nyoba upgrader.....NPCnya tidak ada yg jual upgrader toolnya .....bisa kase cluenya gan....
    thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di rf giga3 memang tidak ada upgrade senjata gan.. harus download patchnya lagi.

      Delete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. Gan yang gw engga bisa Register!!!

    Fatal error: Call to undefined function: mssql_connect() in W:\www\register.php on line 110

    Gitu terus.!!! Pencerahan ny Gan!!!

    ReplyDelete
  22. gan, ane punya masalah nih. Pas jalanin AccountServerD ama LoginServerSR malah close lg.. jd keterangan loginnya offline.. solusinya gmn ya?

    ReplyDelete
  23. mas mau nanya untuk DBusernya emang sa??

    ReplyDelete
  24. gan saya mau tanya, ane udah instal semua beres gak ada error gak ada yang salah..tapi ketika saya berhasil login client tapi di louncer client gak muncul server list nya...itu gmn ya? thx2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek IP yang di ultraedit sudah diganti belum

      Delete
  25. Gan aku kemarin udah beli dvd terus pas di rf.exe kedetek virus itu harus gimana gan jadi gak bias lanjutin install minta solusinya donk atau agan bias kasih link RF.exe nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. anti virus nya harus disable. soal nya rf.exe g tau kenapa selalu kedetek ma antivirus

      Delete
  26. gan ane mau tanya.
    beli cd rf offline nya dimana?
    area JATIM
    klo luar JATIM bsa pesen kaga?
    thanx

    ReplyDelete
  27. ask
    ane udah instal menurut tutor, client dah jalan
    tp pas pilih server trus ane klik
    game g jalan, langsung kluar

    ane maen rf offline 4 giga d windows 8 64bit ram 2gb
    mysql 2000

    mohon pencerahannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dicek MSQL yang agan pakai 64 bit atau 32 bit? Harus sesuai dengan spesifikasi kompi agan

      Delete
  28. eh gan... ane install yang giga 4 server dan web servernya gak mau jalan padahal settingannya sudah bener semua pake 127.0.0.1 itu gmn ya? contoh webserver yang ku jalankan yang harusnya ada local disk w: ternyata gak muncul.. gimana dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dicek MSQL yang agan pakai 64 bit atau 32 bit? Harus sesuai dengan spesifikasi kompi agan

      Delete
  29. dan juga gan. pas servernya ku jalankan world server juga gak mau jalan

    ReplyDelete
  30. Gan lnk Web Server Sama Server Nyah eror Kena BLock

    ReplyDelete
  31. Mana nih gan video cara instal nya

    ReplyDelete
  32. Mana nih gan video cara instal nya

    ReplyDelete